Ribuan santri dari Pondok Pesantren se Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Khairul Ummah Rabu, (30/10/2019).

View this post on Instagram

Upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2019 Ribuan santri dari Pondok Pesantren se Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Khairul Ummah Rabu, (30/10/2019). Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hulu, Drs.H.A.Karim M.Pd.l yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya menjelaskan bahwa penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri, merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" Lebih lanjut ia mengatakan, Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia". Isu perdamaian diangkat berdasar fakta, bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam Rahmatanlilalamin, islam ramah dan moderat dalam beragama. "Para santri, agar turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di Dunia Internasional" kata Kankemenag. Yang lebih istimewa dalam peringatan upacara HSN 2019 di Pondok Pesantren Khairul Ummah, dilakukannya pelantikan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Indragiri Hulu dimana sebagai ketua KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I.

A post shared by Khairul Ummah (@khairul_ummah) on

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hulu, Drs.H.A.Karim M.Pd.l  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya menjelaskan bahwa penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri, merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad”

Lebih lanjut ia mengatakan, Peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Isu perdamaian diangkat berdasar fakta, bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam Rahmatanlilalamin, islam ramah dan moderat dalam beragama.

“Para santri, agar turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di Dunia Internasional” kata Kankemenag.

Yang lebih istimewa dalam peringatan upacara HSN 2019 di Pondok Pesantren Khairul Ummah, dilakukannya pelantikan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Indragiri Hulu dimana sebagai ketua KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I.