Pada tanggal 31 Oktober 2017, Pondok Pesantren Khairul Ummah ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 dengan mengadakan acara Seminar Kepemudaan dan Remaja. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh keluarga besar Pondok Pesantren Khairul Ummah, melainkan juga dihadiri oleh seluruh sekolah tingkat SLTP sederajad dan SLTA sederajad. Acara ini di isi oleh TNI, POLRI, Kementrian Agama Indragiri Hulu, serta Dinas Kesehatan di kabupaten Indragiri Hulu Riau.

Acara ini bertujuan untuk membentuk kepribadian para pemuda agar menjadi lebih baik. Seperti yang kita tahu bahwa masalah narkoba, rokok dan sexs bebas di kalangan pemuda semakin merajalela. Hal ini sangat merusak para pemuda penerus bangsa, karna dampak negatif yang sangat berpengaruh kuat.

Narkoba merupakan salah satu cara negara asing untuk merusak generasi muda. Hampir 2 ton/tahun narkoba masuk ke dalam indonesia melalui berbagai jalur yang tidak terdeteksi oleh aparat keamanan. Parahnya, narkoba telah menyerang 40% pelajar di indonesia. Bukan hanya dikalangan anak SMA tapi juga telah masuk dikalangan anak kecil melalui permen yang telah dicampur zat adiktif.

Untuk mencegah terjadinya hal yang demikian perlu adanya pengawasan dari orang tua, serta kesadaran dari diri pemuda itu sendiri. Dengan pandai memilih teman dalam bergaul dan tidak mudah terpengaruh ajakan orang disekitarnya. Dengan begitu maka akan terciptanya para pemuda yang berkarakter dan memiliki potensi untuk memajukan Negara.

 

Penulis : Santri KU